DIPROMA
JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana telah berhasil menyelenggarakan kegiatan DIPROMA secara daring dengan tema “Look Into the Unrevealed Things” pada Jumat, 4 Juni 2021. Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Dr. Juwono Tri Atmodjo dengan resmi membuka kegiataan ini pada pukul 13.40 dan berharap DIPROMA dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan seluruh partisipan.
DIPROMA (Digital Communication, Public Relations, Broadcasting, dan Marketing Communication) menjadi program kerja keempat dari BEM Fikom UMB dengan fokus mengangkat isu mengenai pola transmisi informasi dan komunikasi saat ini khususnya pada media sosial.
Menariknya, DIPROMA yang dihadiri oleh 117 peserta dan pemaparan materi yang dilakukan oleh Ibu Eka Perwitasari Fauzi M.Ed (Dosen Ilmu Komunikasi umb Jakarta) serta Bapak S. Kunto Adi Wibowo, Ph,D. (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Jatinangor) dan dipandu oleh Arsyika Mutia Damayanti ini, menggunakan Bahasa Inggris hampir secara keseluruhan.
Membahas framming yang ada di media sosial, Ibu Eka mengatakan “Framing could drags the public eyes and presents a frame. In other words, framing can direct the point of view of society.”
Tidak kalah menarik, Bapak Kunto turut membahas agenda setting dan mengatakan “Social Media allowed public to set media agenda, but social media is not a public agenda”
DIPROMA diramaikan dengan antusias para peserta yang berkesempatan bertanya kepada pembicara menggunakan Bahasa Inggris, yakni Atiya Numa, Farida, dan Bhima dari Fikom UMB. Setelah keseruan sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ditutup oleh Nafisha Taqiyya selaku MC pada pukul 15.55 WIB.